Mengenal Fungsi Dan Jenis Plakat Kenang-kenangan

 


Banyak orang yang menggunakan plakat kenang kenangan sebagai salah satu jenis hadiah yang akan digunakannya. Hadir dalam bentuk yang unik, plakat juga memiliki beragam fungsi lainnya. Ingin tahu apa saja? Simaklah penjelasannya berikut ini.

Fungsi plakat

Jika dilihat dari fungsi yang dimilikinya, plakat sering kali digunakan sebagai kenang-kenangan. Namun selain fungsi tersebut, ada pula fungsi lainnya seperti :

l  Ditujukan sebagai hadiah pernikahan

l  Ditujukan sebagai hadiah ulang tahun

l  Ditujukan sebagai hadiah atau ucapan terima kasih

l  Ditujukan sebagai penghargaan , trofi, piala dan lainnya.

Jenis plakat

Bukan hanya fungsinya saja yang beragam, plakat juga hadir dalam beragam jenis yang berbeda. Berikut penjelasannya :

1.      Plakat akrilik

Jenis plakat yang satu ini termasuk dalam jenis plakat terbaru yang banyak diminati. Pasalnya selain dapat dibuat dengan mudah, ia juga dikenal sebagai barang yang tahan terhadap benturan dan bahkan perubahan cuaca. Tidak hanya itu, bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk membeli plakat kenang kenangan tentunya sangat tepat untuk memilih jenis plakat yang satu ini.

2.      Plakat fiber

Sesuai dengan nama yang dimilikinya bahan plakat yang satu ini terdiri dari beragam campuran lainnya. Selain menghasilkan tampilan plakat yang lebih modern. Plakat dengan bahan fiber juga dapat dicetak sesuai dengan pesanan dan memiliki ukuran yang lebih beragam.

3.      Plakat resin

Plakat resin dikenal dengan tampilannya yang indah. Hal ini berkaitan dengan hasil pembuatannya yang menunjukkan tampilan plakat seperti halnya kaca. Meski memiliki tampilan bening seperti halnya kristal, namun bahan yang digunakan olehnya bukanlah kristal. Selain itu penggunaannya pun lebih mudah untuk dibentuk

4.      Plakat logam

Plakat logam dikenal sebagai jenis kerajinan yang dibuat dari beragam jenis logam. Dimulai dari kuningan, stainless, aluminium dan beragam jenis logam lainnya. Selain dikenal dengan daya tahan tinggi yang dimilikinya, plakat yang terbuat dari bahan logam juga terbilang cukup banyak digunakan. Dimulai dari penggunaannya yang ditujukan sebagai ornamen untuk menghiasi dinding, sudut ruangan dan lainnya. Tidak hanya itu plakat logam juga memiliki tampilan warna unik dengan kesan mewah dan elegan.

5.      Plakat kayu

Selain beberapa jenis plakat di bagian atas tadi, ada pula plakat kayu yang tentunya dibuat dari bahan kayu. Jenis plakat yang satu ini dikenal dengan tingkat ketahanannya yang cukup lama. Selain tampilannya pun terbilang unik karena umumnya ia hadir dengan model yang berbeda dibandingkan dengan jenis plakat lainnya. Meski demikian, patut untuk Anda perhatikan pula bahwa jenis plakat yang satu ini memiliki cara pembuatan yang cukup sulit dan bahkan dapat dikatakan rumit. Hal ini berkaitan dengan beragam jenis ukuran yang akan dihasilkan olehnya. Karena itulah jenis plakat dari bahan kayu ini umumnya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa jenis plakat yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi.

Rumah Plakat adalah salah satu solusi tepat bagi Anda yang hendak membuat plakat dengan desain terbaik dan harga terjangkau. Pasalnya ia menyediakan beragam jenis plakat kenang kenangan terbaik, yang mana bahan pembuatnya pun sesuai dengan beberapa jenis plakat di bagian atas tadi

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel