Mengenal Bahan Pembuat Plakat

 

Plakat menjadi opsi yang bagus bagi anda yang ingin memberikan sebuah kenang-kenangan pada momen penting. dibandingkan dengan jenis suvenir lain, plakat terbilang lebih awet atau tahan lama, dan juga memiliki kesan lebih formal dan elegan. Anda yang akan memesan plakat, harga buat plakat sendiri terbilang cukup terjangkau. Bergantung dengan jenis bahan yang digunakan oleh tempat penyedia plakata itu sendiri.

Nah, agar anda tidak kebingungan  mengenai kisaran harga plakat, dapat anda lihat dari bahan yang digunakan untuk membuat plakat.   Berikut jenis-jenis plakat untuk referensi anda.

1.     Plakat berbahan kayu

Jenis pertama ialah plakat yang terbuat dari bahan kayu. Plakat kayu sendiri masuk dalam kerajinan berbahan kayu. Dimana kayu yang digunakan merupakan kayu pilihan yang berkualitas guna untuk menjaga kualitas plakat itu sendiri. Agar hasil dari plakat lebih awet, kuat serta tahan lama.

Bagi anda yang ingin memesan plakat dari kayu, sebaiknya anda menyiapkan budget lebih. Sebab, jenis plakat satu ini terbilang memiliki harga yang terbilang mahal. Karena proses pembuatan yang terbulang rumit dan susah dalam proses pengukiran. Yang tentunya hasil tidak mengecewakan.

2.     plakat  akrilik yang sangat menarik

selanjutnya plakat yang dengan bahan yang  banyak dipesan, yakni plakat jenis bahan akrilik. Plakat akrilik paling banyak diminati utamanya karena memiliki harga buat plakat yang terbilang terjangkau dan sangat direkomendasikan untuk anda yang memiliki dana yang cukup terbatas.

Plakat akrilik sangat cocok bagi anda yang membutuhkannya dalam keadaan mendesak karena terbatasnya waktu  pemesanan. Sebab, proses pembuatannya relatif lebih mudah dibanding dengan plakat kayu. Plakat akrilik juga memiliki daya tahan yang bagus, baik terhadap benturan atau cuaca sehingga lebih awet. 

3.     Plakat dari bahan resin

Jenis plakat yang ketiga ialah plakat resin. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan resin. Bahan yang digunakan untuk berbagai kerajinan yang memberikan kesan elegan sekaligus menawan, karena bahannya yang jernih layaknya kristal yang tentunya mudah untuk dibentuk.

Proses pembuatan plakat dari resin terbilang lebih simpel karena prosesnya meracik berbagai bahan lalu dicetak pada cetakan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

4.     plakat terbuat dari fiber

kemudian terdapat plakat yang terbuat dari fiber. Desain dari plakat fiber ini sendiri terkesan lebih modern dan lebih masa kini mengikuti perkembangan zaman. Plakat fiber dapat dibentuk menjadi trophy, miniatur dan bentuk lainnya dengan desain lebih simpel.

Plakat filter yang dengan hasil yang berkualitas juga ditentukan oleh pemilihan bahan yang tepat. Dengan proses pembuatan hampir menyerupai plakat resin. Dimana dicetak dengan cara menggunakan cetakan yang telah dipersiapkan.

5.     plakat dari bahan logam

dan yang terakhir ialah plakat logam. Kerajinan satu ini terbuat dari kuningan, stainless, aluminium, dan jenis bahan logam lainnya. ditujukan sebagai ornamen dalam menghiasi ruangan dengan memberikan kesan mewah dan juga elegan.

Dibuat menggunakan teknik agar warna yang diciptakan lebih tegas dan tebal. Plakat logam memiliki harga bua plakat yang terbilang cukup mahal, karena kualitasnya tahan lama.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel