Harga Plakat Termurah November 2020


 

Plakat adalah suatu karya seni atau desain grafis yang mengombinasikan antara huruf dan gambar pada suatu bidang. Plakat biasanya digunakan sebagai suvenir atau bentuk penghargaan kepada satu atau kelompok orang maupun lembaga. Bahan pembuatan dan harga plakat juga bervariasi. Harga dari suatu plakat tergantung pada bahan yang digunakan, kerumitan desain serta ukuran.

Harga Plakat Untuk Acara Resmi

Saat ini ada berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat plakat. Bahan yang digunakan untuk membuat plakat pada umumnya adalah kayu, akrilik, kaca, marmer hingga fiber glass. Setiap bahan memiliki keunggulannya masing – masing. Dan untuk masalah harga, biasanya setiap bahan memiliki daftar harga plakat yang berbeda.

Bukan hanya masalah harga, saat memilih bahan plakat yang kaan digunakan, Anda juga harus memperhatikan tujuan dari pembuatan plakat. Jika plakat Anda digunakan untuk acara yang tergolong sangat resmi seperti pemberian penghargaan atau hadiah pernikahan sebaiknya gunakan plakat dengan bahan marmer. Meskipun tidak menempati urutan tertinggi dalam daftar harga plakat, plakat marmer masih tetap memiliki keunggulan pada keindahan bahan dan ketahanan sehingga akan menciptakan long last memory.

Untuk bulan November 2020 ini, plakat marmer dibanderol dengan kisaran 50 hingga ratusan ribu rupiah. Tentu semua itu tergantung dari desain, bentuk dan tingkat kerumitan pembuatan plakat. Ukuran plakat juga menentukan harga dari plakat tersebut.

Harga Plakat Akrilik, Fiber Glass dan Kayu

Jika Anda mencari plakat untuk acara – acara sportivitas misalnya, plakat dengan bahan akrilik dapat menjadi pilihan terbaik. Plakat akrilik dapat dibentuk sesuai dengan kebutuhan. Misal saja Anda ingin membuat plakat untuk acara bulu tangkis, maka Anda bisa meminta desain raket atau kok. Harga plakat akrilik juga tidak terlalu mahal. Sesuai daftar harga plakat, plakat akrilik biasanya berkisar 60 ribu hingga ratusan ribu. Kembali tergantung dari desain plakat itu sendiri. Misalkan saja Anda ingin menambahkan lampu LED full pada plakat Anda tentunya Anda harus membayar lebih hingga 500 sampai 700 ribu an. Namun harga ini bukan menjadi patokan, hanya kisaran saja.

Plakat berbahan kayu juga masih sering menjadi pilihan. Biasanya plakat berbahan kayu digunakan untuk acara wisuda atau pemberian penghargaan dalam lomba. Plakat ini juga tergolong baik karena ringan. Hanya saja desain untuk plakat jenis ini tidak sebanyak plakat berbahan dasar lainnya. Plakat dari bahan kayu biasanya berkisar 65 ribu an hingga ratusan ribu. Kembali lagi harga ini hanya kisaran sehingga sebaiknya Anda berkonsultasi pada pengrajin yang terpercaya untuk mendapatkan harga pasti dari plakat yang Anda inginkan. Bahan, ukuran., dan tingkat kerumitan akan menaikkan harga jual plakat yang Anda buat. 

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel