Bingkisan Manis Wisuda Dengan Plakat

 


Wisuda merupakan momen sidang terbuka untuk kelulusan. Sebagai tanda telah menyelesaikan pendidikan, baik pelajar tingkat siswa ataupun mahasiswa. Perayaan wisuda menjadi momen yang penting karena hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu banyak orang yang menyiapkan bingkisan khusus, sebagai bentuk ucapan selamat sekaligus untuk sang penerima sebagai bentuk kenangan. Dan salah satu bingkisan yang cocok yakni dengan pemberian plakat. Harga plakat wisuda sangat beragam. Tergantung dengan desain dan juga teknik  melukis.

Plakat sendiri merupakan salah satu jenis produk kerajinan yang terbuat dari bermacam  jenis bahan. Umumnya plakat digunakan untuk suvenir atau hadiah yang dapat diberikan untuk seseorang pada momen spesial tertentu. Umumnya memesan plakat sebagai kenang-kenangan, plakat piala, piagam penghargaan, aksesoris, ucapan terima kasih, trademark.

Bagi anda yang tertarik memesan plakat sebagai bingkisan untuk wisuda, mulai saat ini anda harus memulai untuk menyiapkan dana. Sebab harga plakat sendiri berbeda-beda tergantung teknik melukis serta jenis bahan yang digunakan. Untuk membuat pesanan plakat semakin keren, ada baiknya anda mengenal berbagai jenis teknik yang digunakan dalam proses pembuatan plakat.

1.     Penggunaan teknik seni lukis cat minyak

Teknik melukis cat minyak ini biasanya digunakan untuk plakat jenis bahan logam. Agar memberikan efek warna yang tegas, tebal, dan juga mencolok. Teknik ini terbagi menjadi tiga jenis.

Teknik basah merupakan teknik melukis dengan cara mengencerkan cat minyak menggunakan linseed oil atau minyak cat. Setelah diencerkan dalam  tingkat kekentalan tertentu, lalu poles pada permukaan media lukis. Kuas yang digunakan merupakan kuas bulu panjang.

teknik 

kedua teknik kering. Kebalikan dari teknik basah, jenis teknik melukis tanpa menggunakan linseed oil. Dan kuas yang digunakan harus dalam keadaan kering dan tidak berminyak. Teknik kering cocok untuk melukis dengan memberikan kesan bervolume dan juga luas.

Lalu ketiga terdapat teknik campuran. Dimana kombinasi dari teknik basah dan juga teknik kering. Tujuan dari teknik campuran ialah dapat saling menutupi kekurangan dari teknik basah ataupun teknik kering.

2.     Penggunaan teknik lukis aquarel

Teknik lukis aquarel juga dapat mempengaruhi harga plakat wisuda. Sebab, teknik melukis menggunakan cat air atau aquarel dilakukan dengan menyapukan warna secara tipis,. Sehingga hasil lukisan memberikan nuansa transparan. Untuk menciptakan sapuan warna yang tipis serta ringan, proses pewarnaan dengan menggunakan cat yang sedikit encer.

3.     Pewarnaan dengan teknik lukis spray

Teknik selanjutnya, melukis dengan teknik spray merupakan cara melukis dengan cara penyemprotan cat warna ke media lukis. Teknik ini akan menghasilkan lukisan lebih  halus serta tampak lebih visual.

4.     Menggunakan teknik seni lukis pointilis

Teknik satu ini terbilang cukup rumit, dan tentunya akan menghasilkan plakat keren dengan harga plakat wisuda yang terbilang mahal. Teknik pointilis merupakan cara melukis dalam membuat efek gelap terang atau pencampuran warna dengan membuat tiitk-titik untuk menghasilkan lukisan yang menawan.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel