Harga Plakat Akrilik dan Keunggulannya

 


Mahal tidaknya harga plakat akrilik dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari teknik pemotongan, teknik pewarnaan, hingga ukuran dari plakat itu sendiri.

Plakat akrilik lazim digunakan sebagai suvenir dalam suatu acara, penghargaan, perlombaan, maupun untuk kenang-kenangan. Jika dibandingkan dengan jenis lainnya, plakat akrilik memiliki beberapa kelebihan. Apa saja kelebihan dari plakat akrilik? Yuk simak ulasan berikut ini.

Kisaran Harga Plakat Dari Akrilik

Plakat akrilik banyak dipilih sebagai kenang-kenangan karena tampilannya yang menarik. Sama-sama memiliki tampilan bening, akrilik memiliki karakteristik yang sedikit berbeda dari kaca yang mudah pecah ketika jatuh.

Umumnya teknik pemotongan yang digunakan turut mempengaruhi harga plakat akrilik. Plakat yang dibuat dengan teknik pemotongan laser memiliki harga jual yang sedikit lebih mahal. Meski begitu, dari tampilan desain plakat akrilik yang menggunakan teknik potong laser mempunyai tampilan yang lebih bervariatif dibanding pemotongan secara manual.

Harga plakat akrilik juga tergantung pada ukuran dan teknik pewarnaan yang digunakan. Semakin besar ukuran plakat yang Anda pesan maka semakin mahal pula harganya. Begitu pun sebaliknya. Hal ini juga berlaku untuk teknik pewarnaan pada plakat akrilik.

Plakat akrilik yang menggunakan teknik pewarnaan grafir dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Walaupun begitu, teknik pewarnaan ini mampu menghasilkan tulisan dan gambar yang lebih menarik dan sesuai dengan keinginan Anda. Namun perlu diperhatikan bahwa teknik pewarnaan grafir memakan waktu lebih lama.

Harga plakat akrilik di jasa pembuatan Plakat Surabaya berbeda dari satu tempat dengan tempat lainnya. Umumnya kisaran harga yang dipatok mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Untuk mengetahui detail harganya, Anda bisa menanyakan terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa pembuatan tersebut.

Keunggulan Plakat Berbahan Akrilik

Setiap bahan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, tidak terkecuali plakat yang terbuat dari akrilik. Keunggulan plakat akrilik dapat dilihat dari tampilannya yang bening dan elegan. Di samping itu, plakat akrilik teknik pemotongan laser dapat menghasilkan bentuk yang menarik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari bentuk menyerupai logo, bentuk sepasang pengantin untuk kenang-kenangan pernikahan, bentuk menyerupai hewan maupun benda, dan lain sebagainya.

Nah itulah keunggulan dan kisaran harga plakat yang terbuat dari akrilik. Supaya tampilan plakat yang Anda pesan terlihat semakin cantik, Anda dapat memaksimalkan desain plakat itu sendiri. Sebelum memesan plakat ada beberapa pertimbangan yang harus diambil. Pertimbangan ini mulai dari harga plakat akrilik, kredibilitas jasa yang digunakan, hingga budget yang Anda miliki.

Biasanya harga plakat berbahan akrilik lebih terjangkau dibanding plakat yang terbuat dari kayu. Kendati demikian, Anda bisa menanyakan detail harga plakat pada jasa yang akan Anda gunakan agar tidak melebihi anggaran yang ada.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel