Plakat Acrylic, untuk Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

plakat kenang-kenangan, piala akrilik marmer, trophy akrilik murah, 0856.4578.4363, www.rumahplakat.com


Tempat Bikin Plakat mendapatkan lagi kepercayaan untuk membuat Plakat Akrilik dari Kejaksaan Negeri Mejayan Kabupaten Madiun dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi International. Toko Plakat Murah siap membuatkan plakat award yang telah dipesan oleh Kejaksaan Negeri Mejayan.

Peringatan Hari Anti Korupsi International ditetapkan setiap tanggal 9 Desember dan diresmikan pada tanggal 9 Desember 2003. Menurut sejarah, pada tanggal 9 Desember, Perserikatan Bangsa-Bangsa menyetujui untuk melaksanakan sebuah Konvensi Anti Korupsi (United Nations Convention Against Corruption) di Meksiko.

Konvensi ini dimaksudkan untuk memerangi tindak korupsi yang dinilai sudah merajalela dimana-mana. Sejak pertemuan konvensi itulah, tanggal 9 Desember ditetapkan sekaligus diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia.

Menurut pengertiannya, korupsi berasal dari bahasa Latin, corruptio. Kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, dan menyogok. Secara harfiah, korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politikus/politisi maupun pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka.

Dalam arti yang luas, korupsi atau korupsi politis adalah penyalahgunaan jabatan resmi untuk keuntungan pribadi. Semua bentuk pemerintah rentan korupsi dalam prakteknya.

Beratnya korupsi berbeda-beda, dari yang paling ringan dalam bentuk penggunaan pengaruh dan dukungan untuk memberi dan menerima pertolongan, sampai dengan korupsi berat yang diresmikan, dan sebagainya.
Titik ujung korupsi adalah kleptokrasi, yang arti harafiahnya pemerintahan oleh para pencuri, dimana pura-pura bertindak jujur pun tidak ada sama sekali. (Sumber : http://atjehpost.com/read/2012/12/09/30891/39/39/9-Desember-Hari-Anti-Korupsi-Internasional-Ditetapkan)

Saatnya Basmi Korupsi dari Diri Sendiri!!!!
Sukses Selalu untuk Kejaksaan Negeri Mejayan Kabupaten Madiun
share

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel